spot_img
spot_img

Jelang Ramadan, DKP Kota Tangerang Pantau Stok dan Harga Pangan

Foto: Sidak Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG | Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pasar. Kegiatan itu dilakukan guna memantau harga dan stok pangan atau komoditi menjelang Ramadan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Muhdorun. Menurutnya, kegiatan itu tidak lain untuk memantau ketersediaan stok dan harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan.

Menurut Muhdorun, dalam melakukan kegiatan Sidak tersebut, pihaknya menggandeng Bulog, BPS, Polres, Perumda Pasar hingga Pasar Komoditas Nasional.

Baca Juga

“Tujuannya melakukan pemantauan. Baik stok maupun harga sejumlah komoditas, seperti beras, ikan, cabai, telur, ayam dan lainnya,” ucap Muhdorun pada Senin, (20/03).

Kegiatan pemantauan harga dan stok tersebut, lanjut Muhdorun, dilakukan di tiga lokasi berbeda. Yaitu, Pasar Anyar, Malabar dan Pasar Saraswati.

“Secara umum, berdasarkan pendataan petugas, bahwa pasokan pangan untuk bulan Ramadan tercukupi. Meskipun ada beberapa komoditi harganya cenderung naik,” ungkapnya.

Masih kata Muhdorun, untuk memenuhi kebutuhan di bulan Ramadan ini, pihaknya akan berupaya menjaga kestabilan harga dan pasokan bahan pokok.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu untuk lebih bijaksana dalam berbelanja dan memenuhi kebutuhan dapur selama bulan puasa.

Muhdorun memastikan, stok pangan di Kota Tangerang dalam kondisi aman. Sehingga masyarakat tidak perlu belanja berlebihan, karena akan mempengaruhi kenaikan harga di pasar.

“Masyarakat juga bisa memantau harga pasar di aplikasi Tangerang LIVE fitur Segar. Sehingga, bisa memilih pasar mana yang lebih murah dan tidak dibohongi para oknum pedagang,” pungkasnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart