spot_img
spot_img

Jabatan Pj Gubernur Banten Berakhir Mei, DPRD Diminta Siapkan 3 Nama Calon Pengganti

Foto: Kantor Gubernur Banten (Istimewa).

BANTEN | Masa jabatan Pj Gubernur Banten Al Muktabar akan berakhir per 12 Mei 2023. Hal itu terungkap dalam terbitnya surat Menteri Dalam Negeri nomor: 100.2.1.3/1774/SJ.

Dalam surat tersebut, Mendagri Tito Karnavian meminta Ketua DPRD Provinsi Banten untuk segera mengusulkan nama calon Penjabat Gubernur Banten.

“Penjabat Gubernur Banten, Penjabat Gubernur Gorontalo, Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, dan Penjabat Gubernur Papua Barat akan berakhir masa jabatannya pada tanggal 12 Mei 2023,” bunyi petikan surat tersebut.

Baca Juga

Untuk mengisi kekosongan jabatan gubernur, Mendagri dalam surat tersebut meminta Ketua DPRD Provinsi Banten mengusulkan tiga nama calon penjabat gubernur dengan orang yang sama atau berbeda untuk menjadi bahan pertimbangan bagi presiden dalam menetapkan penjabat gubernur.

“Usulan nama calon penjabat gubernur tersebut disampaikan paling lambat tanggal 6 April 2023 kepada Menteri Dalam Negeri, Sekretaris Kabinet, dan Wakil Menteri Dalam Negeri,” sambungnya.

Sementara itu, dalam keterangannya, Ketua DPRD Banten Andra Soni mengatakan telah memberikan waktu kepada pimpinan fraksi untuk menginventarisasi nama pejabat yang dapat diusulkan kepada Kemendagri.

“Namun terdapat kriteria yang harus dipenuhi, ialah pejabat itu harus setingkat Esselon I,” ujarnya pada Rabu, (29/03).

Masih kata Andra, hingga kini pihaknya baru mengantongi satu pejabat saja, yakni Sekda Banten Al Muktabar yang saat ini masih aktif bertugas sebagai Pj Gubernur Banten.

“Nama yang lain belum muncul, kita perlu waktulah untuk menginventarisir usulan-usulan khususnya dari masyarakat,” pungkasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart