spot_img
spot_img

Geliat Gerakan Literasi di Lebak Semakin Terlihat, Saung Taman Baca Cerdas Salah Satunya

Foto: Anggota DPRD Fraksi PPP Kabupaten Lebak, Musa Weliansyah saat meresmikan Saung Taman Baca Cerdas didampingi Yuli Yuliawati, Sekcam Panggarangan, dan tokoh masyarakat setempat.

LEBAK | Pengelola Saung Taman Baca Cerdas kembali mendirikan sekaligus meresmikan tempat serupa. Kali ini di Kampung Pasiranggap Desa Mekarjaya Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak pada Minggu, (24/01).

Kepada Vinus, Pendiri sekaligus pengelola Saung Taman Baca Cerdas Yuli Yuliawati mengatakan, pendirian taman baca tersebut merupakan kali kedua yang Ia gagas. Tidak lain, bertujuan untuk menarik minat baca masyarakat terlebih anak-anak.

“Alhamdulillah, perlahan tapi pasti. Ini saung taman baca ke-2 yang kami persembahkan untuk menumbuhkan budaya literasi bagi masyarakat khususnya anak-anak,” ujarnya pada Minggu, (24/01).

Baca Juga

Selain itu, menurut Yuli sapaan akrabnya, pendirian taman baca kali ini berlokasi di pelosok Kabupaten Lebak. Tepatnya di Kampung Pasiranggap Desa Mekarjaya Kecamatan Panggarangan.

Namun demikian, lanjut Gadis yang juga aktif di Keluarga Mahasiswa Lebak (KUMALA) ini berharap, dengan segala keterbatasan, semoga bisa menambah semangat anak-anak dalam belajar dan membaca.

Sementara itu, dalam sambutannya, Anggota DPRD Fraksi PPP Kabupaten Lebak Musa Weliansyah, mengapresiasi atas pendirian taman baca tersebut.

Foto: Sekcam Panggarangan (kiri), Pendiri Saung Taman Baca Cerdas, Yuli Yuliawati (tengah), dan Anggota DPRD Kabupaten Lebak, Musa Weliansyah (kanan).

Menurutnya, langkah kongkret yang dilakukan pengelola Saung Taman Baca Cerdas patut dicontoh oleh semua kalangan aktivis di Kabupaten Lebak.

“Ini keren. Meskipun daerah ini bukan Dapil saya, namun semua kegiatan positif harus kita dukung bersama. Untuk itu, dalam waktu dekat saya akan sumbang buku-buku bacaan demi kemajuan anak bangsa,” pungkasnya.

Untuk informasi, selain Anggota DPRD Kabupaten Lebak, peresmian tersebut juga dihadiri Sekcam Panggarangan, BPD Desa Mekarjaya, dan beberapa tokoh masyarakat setempat. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart