spot_img
spot_img

Demi SDM Unggul, Pemda Lebak Hibahkan Tanah ke Poltekes Banten

Foto: Penandatanganan penyerahan hibah oleh Bupati Lebak ke Poltekes Banten (Istimewa).

LEBAK | Penyerahan hibah berupa tanah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lebak kepada Politeknik Kesehatan (Poltekes) Banten tidak lain untuk mencetak sumber daya manusia unggul.

Hal itu diungkapkan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sesaat setelah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Aula Multatuli Setda Lebak pada Senin, (09/01).

Menurutnya, pemberian tanah hibah itu dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemda Lebak dalam membangun sumber daya manusia unggul dan mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Baca Juga

Ia juga berharap kepada Poltekes Banten untuk memprioritaskan warga Kabupaten Lebak dalam penerimaan sebagai mahasiswa di kampus milik Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tersebut.

“Saya berharap hibah yang diberikan kepada Poltekes Banten ini dapat bermanfaat khususnya bagi anak-anak di Kabupaten Lebak,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Poltekes Banten Prof. Dr. Khayan menyambut baik langkah Bupati Lebak ini. Ia berkata, pihaknya akan memprioritaskan sebanyak 70% penerimaan mahasiswa dari daerah Lebak.

Hal itu, lanjut Khayan, sesuai dengan Surat Pernyataan Nomor: KN.02.04/2.3/6303/2022 yang dikeluarkan oleh Poltekes Banten pada tanggal 12 September tahun 2022 lalu.

“Sesuai ketentuan yang berlaku, kita juga akan memberikan beasiswa kepada 30 sampai 50 orang mahasiswa asal Lebak dalam 1 tahun anggaran,” pungkasnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart