spot_img
spot_img

Awal Februari, KPU Banten Tentukan Nasib 10 Bakal Calon DPD RI

Foto: Salah satu bakal calon anggota DPD RI saat melakukan pendaftaran di Kantor KPU Provinsi Banten.

BANTEN | 10 dari 26 bakal calon anggota DPD RI asal Provinsi Banten akan ditentukan nasibnya pada Februari mendatang. Ke-10 Bacalon tersebut akan dilakukan verifikasi administrasi tahap II atau perbaikan berkas dukungan oleh KPU kabupaten/kota.

Hal itu diungkapkan Koordinator Divisi Teknis KPU Banten Masudi. Menurutnya, verifikasi administrasi tahap II ini dilakukan oleh KPU kabupaten/kota tepat waktu. Karena verifikasi faktual harus sudah dilaksanakan pada 6 Februari 2023 mendatang.

“Sesuai tahapan pendaftaran bakal calon DPD RI, verifikasi berkas perbaikan dilakukan sejak 23 Januari sampai 1 Februari 2023. Sementara verifikasi faktual terhadap berkas dukungan dilaksanakan 6 hingga 26 Februari mendatang,” ungkap Masudi kepada awak media pada Senin, (30/01).

Baca Juga

Masih kata Masudi, hanya para bakal calon yang telah dinyatakan lolos verifikasi administrasi yang berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya: Verifikasi faktual.

“Dari 26 bakal calon, yang sudah dipastikan lolos ke tahapan verifikasi faktual sebanyak 16 orang. Sisanya 10 orang harus menunggu hasil verifikasi berkas perbaikan,” ucapnya.

Untuk pengumuman hasil verifikasi administrasi tahap II itu, lanjut Masudi, akan dilakukan paling lambat pada tanggal 5 Februari 2023.

“Kami harus menunggu hasil laporan rekapitulasi KPU kabupaten/kota pada 2-4 Februari. Selanjutnya pada 4-5 Februari KPU provinsi yang akan melakukan rekapitulasi sekaligus mengumumkannya,” tutup Masudi.

Untuk informasi, berdasarkan data KPU Banten pada 15 Januari lalu, dari 26 bakal calon yang mendaftarkan diri, hanya 16 orang yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi. Sisanya dinyatakan tidak memenuhi syarat dan harus menunggu hasil verifikasi administrasi tahap kedua.

Sepuluh orang bakal calon DPD RI yang telah melakukan perbaikan berkas hingga 22 Januari lalu ialah: Ade Yuliasih, Ananta Wahana, Deden Zaenul Farhan, Gunawan S, Khoirun Huda, Lindung Guring, Miftahudin, Rian Septiawan, Tb Basuni dan Uneh Junaedi.

Sedangkan 16 orang yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi tahap pertama dan memenuhi syarat adalah: Ade Fauzi, Julianto, M Ali Ridho, Ichsan, Habib Ali Alwi, Ahmad Subadri, M Farid Dermawan, Idris Jamroni, Munawir, Abdi Sumaithi, Dani Samiun, Pujiyanto, Surtawijaya, Warinton Simanjuntak, Andiara Aprilia Hikmat dan Cepi Safrul Alam. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart