spot_img
spot_img

TRUTH Buka Kanal Pengaduan Bansos Covid-19 Bagi Warga Tangerang Raya

Pamflet kanal pengaduan

TANGSEL | Wabah Covid-19 di Indonesia kian meningkat. Baik yang positif maupun korban jiwa. Berdasarkan data dari covid.go.id., per hari ini sudah 1520 orang meninggal akibat pandemi ini.

Langkah penanganan tengah diambil oleh pemerintah, guna menekan laju peningkatan jumlah korban positif dan meninggal dunia.

Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) merupakan sebuah upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi terhadap masyarakat terdampak.

Kepada Vinus.id., Koordinator TRUTH Aco Ardiansyah mengatakan, dalam setiap situasi selalu saja ada orang yang mencoba memanfaatkan kesempatan untuk meraup keuntungan pribadi atau kelompok.

“Pengawasan perlu dilakukan, agar program tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran. Sehingga masyarakat tidak ada yang dirugikan, terutama di wilayah Tangerang Raya,” ujarnya pada Sabtu, (30/05).

Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH)  berkerja sama dengan Indonesian Coruption Watch (ICW) serta beberapa elemem lain mencoba mengambil langkah inisiatif dengan membuka posko pengaduan. 

Tujuan utamanya untuk melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan pengadaan barang berakitan Covid-19. Juga distribusi bantuan sosial berupa jaring pengaman sosial yang saat ini sedang berlangsung.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan dengan melaporkan segala bentuk kecurangan yang terjadi,” sambungnya.

Ilustrasi penyaluran Bansos (Google/Istimewa)

Lebih lanjut, bagi siapa saja hendak melaporkan dapat menghubungi ke nomor: 089630728566 atau 08588827707.

Selain itu bisa melalui email: truth.antikorupsi@gmail.com dengan format: nama (spasi) lokasi (spasi) tanggal/kronologi laporan atau bisa disampaikan ke media partner yang tercantum di pamflet atau brosur resmi yang tersebar. | HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart