spot_img
spot_img

Target Menang Pemilu 2024, PKB Banten Gelar Rakor dan Pembekalan Bacaleg

Foto: Rakor PKB dan pembekalan Bacaleg DPRD Provinsi Banten.

BANTEN | Sebanyak 100 orang bakal calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten mengikuti Rapat Koordinasi LPP DPW dan DPC se-Banten dan Pembekalan Bacaleg DPRD Provinsi Banten, bertempat di Aula DPW PKB Banten, pada Senin (23/01).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPW PKB Banten Drs. Ahmad Fauzi, Sekretaris Wilayah H. Umar Barmawi, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Banten Syarifudin Salwani, dan Sekretaris LPP PKB Banten Abdul Gofur, serta Direktur Visi Nusantara Subandi Musbah sebagai pemateri kegiatan.

Dalam arahannya, Ketua DPW PKB Banten Drs. Ahmad Fauzi mengatakan, bahwa PKB membuka diri oleh dan untuk siapa saja yang ingin menjadi Caleg dari semua golongan.

Baca Juga

Lebih lanjut, Fauzi menyampaikan, pesan Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin sudah jelas karena PKB ini lahir dan berkembang untuk semua golongan, maka PKB harus dikaryakan, dikuatkan, dikukuhkan, dibesarkan untuk semua golongan pula.

Ia juga menambahkan bahwa siapa pun dapat mencalonkan dirinya, asalkan mampu menjaga kepercayaan masyarakat.

“Saya mengutip dawuh dari Ketum bahwa di PKB ini kemampuan finansial bukan menjadi pertimbangan utama seseorang dapat dicalegkan. Asalkan dapat menjaga ideologi alusunnah wal jamaah an’nahdliyyah serta mampu menjaga amanah yang dititipkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian persiapan PKB dalam menyonsong Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Kata Ahmad Fauzi, pembekalan Bacaleg itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bakal Caleg PKB dalam menghadapi Pemilu 2024.

Menurutnya, pembekalan itu sangat penting, agar para Caleg bisa memahami langkah-langkah politik dalam memenangkan Pemilu.

“Dari kegiatan ini kita membangun rasa optimis para kader untuk memenangkan Pemilu legislatif. Sekaligus memberikan pembekalan dalam pertarungan Pemilu,” ucap Ahmad Fauzi.

Sementara itu, Sekretaris Wilayah DPW PKB Banten H. Umar Barmawi juga menyampaikan kerja-kerja partai sudah mulai dilakukan supaya yang ditargetkan dapat tercapai.

“Kerja keras mulai dikebut untuk memenangkan tahun Pemilu 2024, baik itu pemilihan presiden, kepala daerah, dan legislatif,” katanya.

Kata dia, PKB tentu punya strategi. Seperti melakukan evaluasi dan pemetaan pemilih yang tidak kalah penting untuk mendapatkan kemenangan di Pemilu mendatang.

“Pertama kita lakukan rekrutmen, pembekalan, evaluasi kinerja Caleg, pemetaan basis pemilih, dan kita lakukan pembagian tugas masing-masing caleg,” kata dia.

Hal senada disampaikan Ketua LPP DPW PKB Banten Syarifudin Salwani. Dia berharap Bacaleg mulai turun hadir di tengah-tengah rakyat supaya masyarakat dapat merasakan manfaat adanya kehadiran Bacaleg.

“Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, PKB Banten masih mengundang siapa pun masyarakat yang ingin mendaftar sebagai Caleg PKB untuk Pemilu 2024 mendatang. Pendaftaran kita buka 24 jam melalui online, yang langsung ke kantor juga disediakan pelayanan,” jelasnya.

Syarifudin Salwani menambahkan, kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian persiapan PKB dalam menyongsong Pemilu 2024. Dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM Bacaleg PKB dalam menghadapi Pemilu 2024.

Menurutnya, pembekalan itu sangat penting agar para caleg bisa memahami langkah-langkah politik dalam memenangkan Pemilu.

“Karena kita, Pemilihan legislatif 2024 DPW Banten telah memiliki target raihan kenaikan jumlah kursi,” tandasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart