spot_img
spot_img

Selama 7 Bulan, 192 Siswa Bintara Polri Akan Ikuti Pendidikan

Foto: Siswa Bintara Polri saat mengikuti upacara pembukaan pendidikan.

PANDEGLANG | Sebanyak 192 siswa Bintara Polri tahun anggaran 2020/2021 mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalawangi Polda Banten.

Dalam keterangannya, Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan, sebanyak 192 siswa akan melakukan pendidikan di SPN Mandalawangi Polda Banten.

“Hari ini, secara resmi telah dibuka dengan ditandai upacara pembukaan pembentukan siswa Bintara Polri tahun anggaran 2020/2021,” ujarnya kepada awak media sesaat setelah upacara pada Selasa, (17/11).

Baca Juga

Selain itu, Noffan menambahkan bahwa para siswa Bintara Polri akan mengikuti kegiatan pendidikan selama 7 bulan atau 1.400 jam pelajaran.

“Para siswa akan dibekali dengan materi pembelajaran terkait ilmu kepolisian. Baik ilmu keperibadian maupun ilmu sosial. Karena mereka akan kami bentuk menjadi seorang polisi yang siap melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat,” ungkapnya.

Terkait pandemi Covid-19, Noffan menjelaskan dalam proses pelaksanaan pendidikan berlangsung akan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, biasanya satu barak diisi 50 siswa, kini hanya 16 siswa saja. Dan untuk proses pembelajaran kami terapkan physical distancing serta menggunakan masker,” jelas Noffan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengucapkan selamat kepada 192 siswa yang terpilih dan mengikuti pendidikan.

“Selamat buat para siswa yang mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri 2020. Semangat dalam mengikuti setiap pelajaran yang diberikan dan selalu jaga kesehatan. Dan juga jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada,” harapnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart