spot_img
spot_img

Sambangi KPU Provinsi, JMSI Banten Ikut Andil Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Foto: Pengurus JMSI Banten saat menyambangi Kanto KPU Provinsi Banten.

BANTEN | Jajaran pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bante mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten pada Kamis, (05/10).

Kedatangan JMSI Banten ini dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Wahyu Hariyadi selaku Ketua JMSI Banten menyampaikan, kedatangannya beserta jajaran ke KPU Banten untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Baca Juga

Wahyu menjelaskan, JMSI merupakan organisasi para pemilik media online se-Indonesia. Menurutnya, JMSI ini juga telah terdaftar sebagai konstituen di Dewan Pers.

“Alhamdulillah, JMSI Banten diterima dengan baik dan hangat oleh jajaran KPU. Tujuannya tidak lain, yaitu bersilaturahmi juga merajut sinergitas untuk mendukung suksesnya Pemilu tahun depan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Wahyu, JMSI Banten juga berkomitmen dalam hal meningkatkan partisipasi pemilih. Khusunya para pemilih pemula yang jumlahnya menurut data KPU sebanyak 40 persen.

Dengan jumlah tersebut, kata Wahyu, pihaknya merasa perlu terlibat aktif dalam mengoptimalisasi peningkatan partisipasi pemilih melalui jejaring digital.

Sementara itu, Komisioner KPU Banten, Aas Satibi menerangkan tentang tahapan Pemilu 2024. Baik yang sudah, sedang, dan akan dilaksanakan. Juga mengenai beberapa informasi terkait pencermatan DCS hingga putusan MA terkait eks koruptor jadi Caleg.

“KPU Banten berkomitmen melaksanakan Pemilu 2024 yang berkualitas dan berintegritas. Juga terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih. Salah satu potensi tersebut ada di generasi milenial dan pemilih pemula,” ucapnya.

Ia juga memberikan gambaran tentang DPT di Provinsi Banten yang berjumlah 8.842.646 pemilih. Dari besarnya jumlah tersebut pihaknya berkolaborasi dengan berbagai organisasi kemasyarakatan dan pers.

“Harapannya itu, agar angka partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS pada Pemilu 14 Februari nanti semakin meningkat,” harapnya.

Untuk informasi, selain para Komisioner KPU dan kesekretariatan, hadir pula pada pertemuan itu, Wahyu Haryadi selaku Ketua JMSI Banten, Jojo Sudirjo Ketua JMSI Kota Tangerang, Wilki Irawan perwakilan Kabupaten Tangerang, Lutfiah, perwakilan Kota Serang dan Bambang Tejo perwakilan Kota Tangsel. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart