spot_img
spot_img

Sah, Mohammad Anwar Resmi Pimpin DPD-KAI Banten

Foto: Pengurus DPD-KAI Banten foto bersama usai melaksanakan Musda.

BANTEN | Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD-KAI) Provinsi Banten menggelar acara Musyawarah Daerah IV, bertempat di Hotel Horison Ultima Serang, pada Selasa, (31/01).

Musda yang melibatkan 106 anggota tersebut menetapkan Mohammad Anwar sebagai ketua dan Abu Bakar sebagai sekretaris DPD-KAI Banten.

Dalam sambutannya, Ketua DPD-KAI Banten terpilih Mohammad Anwar mengucapkan sukur, meski sempat tegang Musda ini berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga

Menurutnya, ketegangan saat berlangsungnya acara dianggap wajar, karena hal itu merupakan sebuah dinamika dalam berorganisasi.

“Saya terharu menangis, saya melihat yang lalu tidak pernah seperti ini. Ini beban kita bersama mohon bantu saya untuk wujudkan visi dan misi saya. Kantor sudah saya siapkan dan langsung kita gerak. Saya siapkan Rp150 juta untuk pendanaan awal organisasi,” katanya.

Anwar juga mengucapkan terima kasih kepada rivalnya. Dia mengajak untuk membangun dan majukan bersama organisasi yang saat ini ia nahkodai.

“Ada gesekan atau ketersinggungan itu saya anggap wajar dan kita harus lupakan itu semua. Mari kita tatap masa depan KAI Banten supaya benar-benar maju dan jaya,” imbuhnya.

Usai menyusun pengurus DPD-KAI untuk masa bakti 2023-2028, Anwar beserta seluruh jajarannya langsung dilantik oleh Presiden DPP-KAI Siti Jamaliyah Lubis.

Dalam sambutannya Siti Jamaliyah Lubis mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan selamat kepada Mohammad Anwar dan Abu Bakar atas amanah yang telah diberikan peserta Musda IV DPD-KAI Banten.

Ia berharap seluruh jajaran pengurus dan anggota DPP-KAI Banten agar menjaga nama baik organisasi yang didirikan mendiang kakak kandungnya tersebut.

“Rangkul semuanya anggota di Banten. Sepeninggal Pak Ricky Umar hampir sama sekali vakum tanpa kegiatan apapun. Oleh karenanya, setiap ada kegiatan ajak semuanya kalau ada rezeki mari berbagi bersama,” ucapnya.

Sekadar informasi, selain dihadiri Presiden DPP-KAI Siti Jamaliyah Lubis, Musda juga dihadiri Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar.

Pantauan di lokasi, Musda sempat diwarnai ketegangan dengan banyaknya interupsi dari para peserta sidang sebelum pemilihan ketua. Dalam pemilihan, Mohammad Anwar berhasil meraih sebanyak 63 suara, sedangkan rivalnya Juliato hanya memperoleh 37 suara. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart