spot_img
spot_img

Ratusan Rumah di Pasar Kemis Terendam Banjir Setinggi Satu Setengah Meter

Foto: Tim BPBD saat evakuasi korban banjir.

TANGERANG | Hujan lebat di beberapa wilayah Tangerang beberapa waktu lalu mengakibatkan banjir parah di berbagai tempat. Tak terkecuali di Perumahan Villa Tomang Baru Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.

Banjir tersebut setidaknya membuat sekitar 120 Kepala Keluarga dievakuasi akibat dari luapan air Sungai Cirarab dan Situ Gelam.

Kepada awak media, Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, banjir kali ini disebabkan curah hujan yang tinggi. Sehingga mengakibatkan meluapnya Sungai Cirarab dan Situ Gelam menggenangi pemukiman warga.

Baca Juga

Ia juga mengatakan, pihaknya bersama Muspika setempat telah melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak dan masih berada di dalam rumah.

“Warga yang terdampak kita lakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman. Untuk sementara di Mushala Al-Muhajirin. Dan sampai saat ini beluma ada laporan korban jiwa,” ujarnya pada Minggu, (13/11).

Dalam melakukan evakuasi, lanjut Ujat, ia bersama tim mengerahkan pasukan dari Mako Curug, Pos Pasar Kemis, dan tim logistik.

“Kita turunkan tiga perahu karet dan bantuan logistik berupa mie instan, sarden, air mineral, dan makanan siap saji,” pungkasnya.

Untuk informasi, ketinggian air yang melanda pemukiman warga tersebut, menurut BPBD Kabupaten Tangerang mencapai satu hingga satu setengah meter. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart