spot_img
spot_img

Pengumuman: Pilkades Tangerang Digelar 10 Oktober 2021

Foto: Ilustrasi Pilkades serentak 2021 (Istimewa).

TANGERANG | Setelah ditunda beberapa kali, Pemerintah Kabupaten Tangerang akhirnya menetapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021. Rencananya digelar pada 10 Oktober mendatang.

Penetapan tersebut diputuskan dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Tangerang di Pendopo Bupati, pada Rabu (15/09).

Kepada awak media, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa ( DPMPD) Dadan Gandana menyampaikan, penetapan itu setelah mencermati turunnya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Baca Juga

Masih kata Dadan, dalam rapat Forkopimda, semua sepakat untuk melaksanakan Pilkades serentak Kabupaten Tangerang pada Minggu, 10 Oktober 2021.

Alhamdulilah kita sudah menyepakati Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Tangerang, dan secepatnya akan segera melaporkan kepada Kemendagri,” terangnya usai mengikuti rapat.

Lebih lanjut, Dadan menuturkan, terkait kesiapan sarana dan prasarana, panitia dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa sudah siap karena seluruh tahapan sudah dilalui.

Foto: Ilustrasi Pilkades (Istimewa).

Menurutnya, anggaran pun sudah disiapkan oleh pemerintah daerah. Ia juga mengimbau kepada seluruh desa yang menyelenggarakan Pilkades untuk bisa melakukan persiapan dengan matang.

“Ada sisa 25 hari, untuk panitia gunakan sebaik mungkin, karena seluruh tahapan sudah dilalui,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Pilkades serentak di 77 desa se-Kabupaten Tangerang telah ditunda sebanyak tiga kali. Sebelumnya diagendakan pada 04 Juli. Karena pandemi, pelaksanaanya diundur ke 17 Juli. Setelah itu ditunda lagi, dan direncanakan 08 Agustus 2021, tetapi tidak jadi. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart