spot_img
spot_img

Pemdes Curug Sangereng Siap Sukseskan Program BIAN 2022

Foto: Pemdes Curug Sangerang saat memberikan tanda tangan pernyataan dukungan program BIAN.

TANGERANG | Pemerintah Desa Curug Sangereng Kecamatan Kelapa Dua bersama Puskesmas Bojong Nangka melakukan sosialisasi pelaksanaan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022. Bertempat di aula kantor desa, pada Kamis (16/06).

Acara sosialisasi tersebut dalam rangka menyambut bulan imunisasi anak nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang.

Kepada Vinus, Kepala Puskesmas Bojong Nangka dr. Salmawati mengatakan, sosialisasi program BIAN ini perlu dilakukan kepada masyarakat guna memberikan pemahaman sekaligus mengajak untuk ikut serta dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Baca Juga

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang bertujuan untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, program tersebut juga sebagai upaya pemerintah menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan harmonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib).

“Target sasaran untuk program ini yaitu balita usia 9 sampai 59 bulan,” ujar dr. Salma sesaat setelah acara.

Sementara itu, Kepala Desa Curug Sangereng Nedi mengatakan, pihaknya mendukung terhadap program tersebut.

Menurut Nedi, Pemerintah Desa Curug Sangereng siap ikut serta dalam mensukseskan program yang dicanangkan pemerintah pusat itu.

“Demi menjaga imunitas anak dan kebaikan generasi masa depan, kita siap mensukseskan program ini,” ucapnya.

Untuk informasi, selain dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat, acara sosialisasi tersebut ditutup dengan prosesi penandatanganan pernyataan dukungan terhadap program BIAN. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart