spot_img
spot_img

Melalui Peningkatan Kompetensi, Pemdes Ciangir Berdayakan Kader Posyandu

Foto: Kader Posyandu saat mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi oleh Pemerintah Desa Ciangir Kecamatan Legok.

TANGERANG | Kegiatan peningkatan kompetensi bagi kader Posyandu dilakukan oleh Pemerintah Desa Ciangir Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang pada Rabu, (29/12).

Selain memberikan pemahaman terkait pencegahan stunting, acara itu juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pada bidang kesehatan.

Kepada Vinus, Susi Carolita selaku Bidan Desa menyampaikan pentingnya peranan para kader Posyandu dalam berbagai program yang dicanangkan pemerintah. Baik pusat, daerah, maupun desa.

Baca Juga

“Perannya sangat membatu dalam mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat. Salah satunya pencegahan stunting,” ujar Susi kepada awak media sesaat setelah mengisi acara.

Selain itu, menurut Bidan Susi, pemahaman terkait stunting ini perlu diberikan kepada kader Posyandu, agar dapat disosialisasikan kepada masyarakat. Terlebih ibu hamil. “Jadi, kegiatan seperti ini menjadi penting sekali bagi para kader Posyandu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciangir H. Asep Nurhidayat menambahkan, kegiatan ini merupakan program prioritas pemerintah desa dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan.

Selain itu, menurut Asep Komeng sapaan akrabnya, Pemdes Ciangir akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan di berbagai bidang, terutama bidang kesehatan.

Untuk pencegahan stunting, lanjut Asep Komeng, pihaknya secara rutin memberikan makanan tambahan dan susu kepada ibu hamil dan balita setiap satu bulan sekali.

“Itu artinya, kami peduli dan konsen betul terhadap persoalan stunting ini,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, acara Peningkatan Kapasitas Bagi Kader Posyandu yang dihadiri puluhan kader itu berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart