spot_img
spot_img

Mahasiswa UNIBA Borong Juara dalam Satu Kategori Perlombaan Orienteering Tingkat Nasional

Foto: Mahasiswa UNIBA peraih juara 1, 2, dan 3 lomba Orienteering.

SERANG | Mahasiswa Universitas Bina Bangsa Banten (UNIBA) lewat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam Bina Bangsa (MAPELBA) kembali meraih prestasi ditingkat nasional.

Prestasi tersebut diraih oleh 3 mahasiswa UNIBA, Hadi Nurhadi, Adit, dan Ikbal yang meraih juara 1, 2, dan 3 pada Lomba Mapala Matrix Orienteering Competition Nasional (MMOCN) Universitas Muhammadiyah Metro, Lampung pada Minggu, 25 Juni 2023.

Kepada Vinus, Hadi Danco Nurhadi peraih juara 1 menyampaikan, orienteering merupakan cabang olahraga yang membutuhkan keterampilan navigasi menggunakan peta dan kompas untuk bernavigasi menemukan titik ke titik di medan yang sudah ditentukan.

Baca Juga

Kali ini MAPELBA menurunkan perwakilan 3 orang yang menjadi peserta dalam kategori Under 19. Sekaligus ketiganya meraih juar, Hadi Nurhadi (Fakultas Ilmu Komputer) juara 1, Adit (Fakultas Ilmu Komputer) juara 2, dan Ikbal (Fakultas Teknik Industri) juara 3.

“Untuk pertama kalinya dalam satu kategori, juara 1, 2, dan 3 diraih semua oleh MAPELBA,” ujar Hadi.

Sementara itu, Adit mengungkapkan, jauh sebelum pelaksanaan perlombaan, pihaknya telah mempersiapkan matang-matang dengan melakukan latihan rutin, seperti fisik dan simulasi orienteering di kampus dan wilayah sekitarnya.

Masih kata Adit, sebelum perlombaan ia dan teman-teman MAPELBA yang ingin mengikuti lomba-lomba kejuaraan, khususnya di Orienteering selalu mempersiapkan dengan matang dan konsisten.

“Ini bukan soal menang atau kalah dengan perlombaan nanti, akan tetapi pemahaman kita dalam bernavigasi dari titik ke titik di kegiatan Orienteering,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ikbal Slenge yang juga selaku Kabid 2 bidang peralatan dan logistik mengatakan, pihak kampus mensupport untuk mengikuti kegiatan perlobaan Orienteering ini.

Tak hanya itu, sambungnya, para anggota dan demisioner MAPELBA juga turut memberikan bimbingan dan arahan untuk organisasi.

“Terimakasih kepada pihak kampus, ketua umum, official, keluarga besar MAPELBA yang sudah mensupport dan mendampingi,” pungkasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart