spot_img
spot_img

Kesal Aduan Kaji Ulang Lokasi RSUD Tidak Ditanggapi, Ksatria Muda Geruduk Kantor DPRD

Foto: Ksatria Muda saat mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Tangerang.

TANGERANG | Pengurus Ksatria Muda mengungkapkan kekesalannya di Kantor DPRD Kabupaten Tangerang lantaran surat terkait pembangunan RSUD Tigaraksa tidak ditanggapi.

Padahal, mereka bukan menolak pembangunan, melainkan meminta untuk peninjauan kembali atas kelayakan lahan rencana pembangunan RSUD Tigaraksa.

Kepada awak media, Juru Bicara Ksatria Muda Faizin mengatakan, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan pertemuan dan berdialog dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang.

Baca Juga

Selain itu, lanjut Faizin, Ksatria Muda juga telah melayangkan surat terkait persoalan pembangunan RSUD Tigaraksa.

“Jadi, perlu kami pertegas dan garis bawahi, kami sangat mendukung dengan akselerasi pembangunan RSUD Tigaraksa. Akan tetapi, yang kami tolak adalah lokasi yang menurut kami itu sangat tidak layak untuk dipakai dalam fasilitas kesehatan,” ujarnya, pada Kamis (25/08).

Faizin juga menuturkan, pihaknya geram dengan DPRD Kabupaten Tangerang lantaran tuntutan masyarakat terkait peninjauan kembali atas kelayakan lahan rencana pembangunan RSUD Tigaraksa tidak digubris.

Terlebih, surat yang telah dilayangkannya juga sudah beberapa pekan tidak pernah direspons. Menurutnya, amarah warga merupakan hal yang wajar.

“Tidak ada respon yang signifikan dari Komisi IV setelah kami mengirimkan surat berkenaan dengan persoalan yang kami usut. Bagi kami, resistansi tadi adalah merupakan konsekuensi yang wajar,” jelasnya.

Faizin menambahkan, pihaknya masih menunggu respons dari DPRD Kabupaten Tangerang. Jika masih tidak direspons akan mengancam untuk menggelar demo.

“Kami tunggu respons dari Komisi IV, jika kemudian tidak ada respon signifikan, maka kami akan menggelar aksi demonstrasi,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sekelompok warga yang berjumlah lima orang tersebut mendatangi kantor wakil rakyat sekitar pukul 13.30 WIB.

Kemudian, mereka mendatangi Bagian Umum Setwan untuk menanyakan tindak lanjut surat aduan yang mereka layangkan beberapa waktu lalu terkait rencana pembangunan RSUD Tigaraksa.

Saat ditanya petugas keamanan, mereka mengamuk dan merusak sejumlah fasilitas seperti pot bunga, kursi, dan meja di area lobi DPRD Kabupaten Tangerang. Mereka juga sempat nyaris ribut dengan petugas keamanan. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart