spot_img
spot_img

Datangi RSUD Balaraja, Dompet Dhuafa Ringankan Duka di Hari Raya

Foto: Berbagi ketupat oleh Dompet Dhuafa di RSUD Balaraja.

TANGERANG | Bimbingan Rohani Pasien (BRP) Dompet Dhuafa menggelar kegiatan Berbagi Ketupat di Hari Raya Idhulfitri 1443 H. Bertempat di RSUD Balaraja, pada Senin (02/04).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk simpati kepada sesama yang tidak dapat merayakan hari raya, lantaran sakit atau mendampingi sanak keluarga yang sedang menjalani perawatan.

Kepada Vinus, Danu  Daenuri selaku relawan Dompet Dhuafa untuk RSUD Balaraja menyampaikan, kegiatan berbagi ketupat di hari raya sudah dilakukan sejak 3 tahun ke belakang.

Baca Juga

Menurutnya, kegiatan tersebut untuk menghibur dan memberikan susana Idulfitri untuk para keluarga pasien dan tenaga medis yang selalu bersiaga walau di hari lebaran.

“Ini sudah tahun ke-3 kami melakukan program berbagi ketupat lebaran di Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja,” ujarnya.

Masih kata Danu, pihaknya menawarkan ke setiap keluarga pasien yang sedang menunggu keluarganya dirawat di Rumah Sakit.

Selain itu, lanjut Danu, dirinya juga berbagi ketupat kepada para tenaga medis agar merasa seperti di rumah sendiri sekaligus merasakan energi Idulfitri walau sedang berada di rumah sakit.

“Ada 150 paket ketupat dengan semur daging dibagikan hari ini. Alhamdulillah keluarga pasien dan tenaga medis bisa menerimanya dengan tersenyum sesuai dengan yang kami harapkan,” katanya.

Sementara itu, salah satu keluarga pasien, Umar mengaku bahagia dan menyampaikan rasa terima kasih karena sudah berbagi.

“Terima kasih buat Dompet Dhuafa dan RSUD Balaraja yang telah berbagi ketupat lebaran ini, kami sungguh terharu dan sangat menghargainya,” tandasnya.

Untuk diketahui, program berbagi ketupat di hari raya tahun ini dilaksanakan di 4 Rumah Sakit mitra lainnya. Seperti di RSUD Kabupaten Tangerang, RSUP Fatmawati, RS PMI Bogor, dan juga RSUD Kota Depok. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart