spot_img
spot_img

Visi Nusantara Ajak Tukang Sapu Jalan dan Pemulung Makan Sate Bareng

Foto: Tukang Sapu Jalan foto bersama usai makan sate bareng.

TANGERANG | Momentum perayaan Iduladha 1444 H dimanfaatkan betul oleh Visi Nusantara dengan mengundang puluhan tukang sapu jalan dan para pemulung untuk makan sate bareng.

Lengkap dangan peralatan sapu dan karung rongsokan, puluhan tukang sapu jalan dan para pemulung sangat antusias mendatangi kantor Visi Nusantara pada Sabtu, 01 Juli 2023.

Kepada awak media, Ketua Panitia Visi Nusantara Peduli, Abu Rizal Sidik menyampaikan, setiap tahun Visi Nusantara selalu menyembelih hewan kuban untuk makan bareng dan dibagikan kepada rakyat kecil.

Baca Juga

Lebih lanjut, Abu mengatakan, kurban kali ini sengaja dilaksanakan satu atau dua hari setelah lebaran. Tujuannya agar penerima kurban bisa menggatur daging yang mereka peroleh.

“Karena, kemarin, mereka mendapatkan daging kurban di kampungnya masing-masing, dan hari ini, mereka masih menyicipi daging kurban,” ujar mahasiswa Universitas Tirtayasa ini.

Sementara itu, Direktur Visi Nusantara Subandi Musbah menuturkan, pihaknya setiap tahun selalu memotong sapi ditempat berbeda. Dengan melibatkan kaum marginal dan penyandang disabilitas. Makan bersama. Pulangnya membawa satu kilo daging.

Namun sejak tiga tahun terakhir, sambung Alumni Sekolah Demokrasi ini, Visi Nusantara mengadakan kegiatan kurban di halaman kantor. Agar lebih terorganisir.

Untuk peserta, lebih banyak mengundang para pemulung, tukang sapu jalan, dan anak jalanan. Tentu ada juga mahasiswa, beberapa saudara, dan sahabat dekat.

“Kami memaknai iduladha betul-betul dengan hati. Makan bareng dan berbagi. Semoga tradisi ini bisa terus terawat. Baik dalam keadaan sempit maupun luang. Lantaran ternyata perlu keikhlasan untuk bisa terus berbagi,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, Visi Nusantara menyediakan sate dan sop sapi dalam bentuk prasmanan. Selain itu, menyiapkan sekitar 150 paket daging untuk di bawa pulang para tamu undangan. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart