spot_img
spot_img

Soal Pemberitaan Rumah Roboh, Pemdes Pasir: Menyudutkan dan Tidak Terlalu Benar

Foto: Kepala Desa Pasir Payumi.

TANGERANG | Pemerintah Desa (Pemdes) Pasir Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang memberikan tanggapan dan klarifikasi soal rumah roboh milik Nenek Jampenah.

Dalam keterangan resmi yang diterima Vinus, Payumi selaku Kepala Desa Pasir mengatakan, pihaknya membantah soal pemberitaan yang dianggap menyudutkan Pemdes Pasir terkait musibah yang menimpa warganya itu.

Menurutnya, Pemdes Pasir tidak berdiam diri terhadap laporan warga. Terlebih soal musibah rumah roboh yang menimpa Nenek Jampenah.

Baca Juga

Selain itu, menurut Payumi, Pemdes Pasir sangat memprioritaskan rumah Nenek Jampenah untuk mendapatkan bantuan dari program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau bedah rumah.

Bahkan, seminggu yang lalu, lanjut Payumi, jajarannya bersama perangkat RT dan RW serta LPM meninjau langsung ke lokasi untuk persiapan pembangunan.

“Sudah dilakukan pengukuran untuk segera dibangun kembali rumahnya. Rencana realisasi awal bulan November 2022,” kata Payumi dalam surat klarifikasi tersebut.

Lebih lanjut Payumi mengungkapkan, sebagai langkah antisipasi, pihaknyalah yang memfasilitasi tempat tinggal sementara untuk Nenek Jampenah.

“Untuk sementara kami titipkan Nenek Jampenah ini di rumah Ibu Muthaharoh yang juga merupakan kader Posyandu Desa Pasir,” pungkasnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart