spot_img
spot_img

Siswa Asal Pagedangan Ikuti Seleksi Duta Siswa Indonesia Tingkat Nasional

Foto: Muhamad Aril didampingi orang tua pamit mengikuti seleksi.

TANGERANG | Menemukan minat yang tepat sejak usia dini dapat menjadi salah satu cara efektif untuk mengembangkan diri lebih baik. Bahkan meraih lebih banyak prestasi untuk memberikan tantangan pada diri.

Begitulah gambaran sosok Muhamad Aril, siswa kelas XII SMK Bina Mandiri Pagedangan. Dia akan mengikuti seleksi Duta Siswa Indonesia tingkat nasional. Setelah sebelumnya menyingkirkan finalis dari beberapa kabupaten/kota se- Provinsi Banten.

Kepada Vinus, Aril sapaan akrabnya bercerita, sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa mewakil Provinsi Banten dalam ajang seleksi Duta Siswa Indonesia.

Baca Juga

Lebih lanjut, Aril mengatakan, sebelum meraih gelar juara 1 tingkat provinsi, ia telah melalui serangkaian seleksi, mulai dari seleksi berkas, tes wawancara, semifinal, hingga babak grand final.

Dia mengatakan, hasil kerja keras tidak mengkhianati hasil. Untuk itu Aril terus mengasah kemampuannya, baik soft skill, maupun hard skill.

“Saya selalu mencuri kesempatan untuk belajar lebih, karena sepulang sekolah harus membantu ibu berjualan,” ungkapnya.

Aril merupakan anak ke-3 dari 6 bersaudara. Sementara ayahnya meninggal dunia 2 tahun lalu. Dia bertekad menjadi siswa yang gigih, mandiri, dan berprestasi.

Dengan tekad yang bulat, Aril ingin membuktikan pada Indonesia bahwa siswa tidak mampu juga bisa berprestasi di level provinsi bahkan Nasional. Keadaan ekonomi tidak membuat dirinya patah semangat.

Sementara, ibunda tercinta, Komariah, meneteskan air mata saat Aril meminta doa dan restu untuk berangkat ke Medan, mengikuti seleksi Duta Siswa Indonesia.

Aril juga meminta doa kepada seluruh warga Tangerang, agar berhasil menjadi Duta Siswa Indonesia. Membawa nama baik Kabupaten Tangerang.

“Mohon doanya kepada Bapak Sekda, para guru, pembimbing dan masyarakat Kabupaten Tangerang, tanggal 18 sampai dengan 22 Januari, Aril akan terbang ke Medan, bersaing dengan puluhun siswa se-Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Bina Mandiri Pagedangan Muhammad Roup menyampaikan, selama sekolah, Aril mendapat peringkat terbaik. Dari kelas 1 sampai kelas 3 selalu rangking pertama.

Sebelumnya Aril pernah mengikuti Lomba Pramuka S3C5 Seven Scout Shill Competition. Ia juga menjadi satu dari sekian banyak siswa terbaik Pagedagang yang dipercaya sebagai Paskibraka tingkat Kecamatan pada tahun 2022.

Masih kata Roup, Aril memiliki banyak prestasi. Saat ini siswa asal desa Jatake Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.

“Tanggal 18-22 Januari, Aril akan terbang ke Medan. Bersaing dengan puluhun siswa se-Indonesia. Sebagai finalis Duta Anti Tauran dan Anti Narkoba pada ajang Duta Siswa Indonesia,” tandasnya.|We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart