spot_img
spot_img

Resmi Dilantik, Peradi Tangerang Akan Beri Bantuan Hukum Gratis Kepada Masyarakat

Foto: Presesi pelantikan DPC Peradi Tangerang (Istimewa).

TANGERANG | Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Tangerang periode 2022-2027 resmi dilantik, pada Jum’at (24/06).

Pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Novotel, Kota Tangerang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Otto Hasibuan.

Dalam sambutannya, Otto berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat memberikan perhatian khusus dalam memberikan bantuan hukum secara gratis.

Baca Juga

Masih kata Otto, terlebih bagi masyarakat dengan kelas ekonomi bawah yang sedang berhadapan dengan masalah hukum.

“Jadi Peradi, harus dapat berkontribusi kepada rakyat yang kurang mampu, dalam arti secara ekonomi atau finansial maupun politik,” harapnya.

Lebih lanjut, Otto mengatakan, agar DPC Peradi Tangerang untuk selalu bersenergi dan saling membantu satu sama lain dan jangan mudah terprovokasi hal yang ingin memecah belah organisasi.

Dia juga mengapresiasi atas acara pelantikan tersebut. Menurutnya, nampak suasana kekeluargaan yang menyejukan dari seluruh peserta yang mayoritas anggota Peradi Tangerang.

“Terutama dinamika saat pemilihan kemarin ya, hari ini terlihat cair dan mereka terlihat begitu kompak,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Peradi Tangerang terpilih, Dhoni Martien menyampaikan, akan segera membuat program untuk memberikan pelayanan konsultasi hukum gratis, sampai ke desa-desa.

Lanjut Dhoni, Sedangakan untuk pendampingan hukum gratis harus ada mekanisme, seperti mitigasi bahwa masyarakat tidak mampu mesti menyertakan surat keterangan tidak mampu.

Oleh karena itu, pihaknya mengaku sudah mengundang ketua umum Apdesi, untuk melakukan kerja sama dalam hal bantuan hukum atau sosialisasi tentang hukum kepada masyarakat.

“Jadi, nanti kita ke desa-desa. Beberapa desa akan kita himpun dan tugaskan anggota kita. Kita akan buka yang namanya konsultasi hukum gratis,” pungkasnya.

Sekedar info, pelantikan DPC Peradi Tangerang dihadiri Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Ketua DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Surta Wijaya, beserta tamu undangan. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart