spot_img
spot_img

Penabulu STPI Apresiasi Langkah Pemkab Tangerang Bentuk Tim Percepatan Eliminasi Tuberculosis

Foto: Komunitas Eliminasi Tuberculosis Penabulu STPI Kabupaten Tangerang.

TANGERANG | Komunitas Eliminasi Tuberculosis Penabulu STPI mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam penanganan eliminasi Tuberculosis (TBC).

Kepada Vinus, Ketua Komunitas Eliminasi Tuberculosis Penabulu STPI Kabupaten Tangerang, Marno menilai bahwa langkah tersebut merupakan tindakan nyata dalam mengeliminasi penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi bakteri.

Dirinya mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dalam eliminasi Tuberculosis, sehingga diharapkan angka TBC dapat menurun.

Baca Juga

“Kita berharap supaya segera mengoptimalisasi tim percepatan Eliminasi Tuberculosis ini,” ujar Marno setelah berdialog dengan Dinas Kesehatan pada Jumat, (15/12).

Sementara itu, dr. Sumihar Sihaloho, Selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menegaskan Komitmennya dalam percepatan penanggulangan TBC.

Pihaknya terus berupaya meningkatkan capaian temuan kasus dan melakukan kolaborasi bersama lintas sektor. Komitmen tersebut guna mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanggualangan TBC menuju Eliminasi TBC 2030.

“Semoga penanganan Eliminasi Tuberculosis ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. Dan tim eliminasi yang telah terbentuk ini dapat menjaga komitmen bersama untuk percepatan Eliminasi Tuberculosis di Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

Perlu diketahui, penanganan Eliminasi Tuberkulosis ini sendiri telah tertuang dalam Peraturan Bupati Tangerang Nomor 63 Tahun 2023 tentang Penanggulangan Tuberkulosis dan Keputusan Bupati Tangerang Nomor 443.24/KEP. 561-HUK/2023 tentang Pembentukan Tim Percepatan Eliminasi Tuberculosis. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart