spot_img
spot_img

LP2M UNMA Latih 180 Peserta Program Kotaku

Foto: Pelatihan Vokasi Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP) Skala Kawasan tahun 2022 Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA).

PANDEGLANG | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten mengadakan Pelatihan Vokasi Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP) Skala Kawasan tahun 2022 di gedung Auditorium Kampus, pada Selasa (23/08).

Hadir dalam kegiatan, Rektor UNMA Banten, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Banten, Kepala Bappeda, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Kabupaten Pandeglang.

Kepada Vinus, Ketua LP2M UNMA Banten Nenden Suciyati mengatakan, pada program ini, pihaknya akan mengkaji, meneliti, merancang, dan melatih, serta melakukan pembinaan kepada para peserta pelatihan.

Baca Juga

Dengan harapan, para peserta pelatihan dapat memiliki kesiapan yang baik dalam mengikuti program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Hal tersebut menurut Nenden Suciyati, merupakan bagian dari implementasi Tridarma Perguruan Tinggi.

Menurut Nenden Suciyati, indikator keberhasilan pelatihan ini dapat diukur dengan pemahaman terkait KPP, infrastruktur yang dibangun sesuai dengan standar teknis dan fungsi dengan baik, serta operasional dan pemeliharaan yang berjalan dengan baik pula.

Selain itu, juga diperlukan sinergi dalam meningkatkan program Kotaku ini dengan pembangunan infrastruktur berbasis masyarakat.

“Penguatan peran pemerintah daerah sebagai nahkoda, serta kolaborasi dengan pemangku kepentingan, termasuk perguruan tinggi melalui Tridarma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Ia menambahkan, program peningkatan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan ini untuk mendukung terwujudnya pemukiman layak huni, produktif, dan berkelanjutan.

“Dengan harapan, meningkatnya akses masyarakat terhadap infrastruktur, adanya peningkatan ekonomi, dan menurunnya luasan pemukiman kumuh itu sendiri,” pungkasnya.

Untuk informasi, pelatihan vokasi KPP ini diikuti oleh 180 peserta dari berbagai unsur. Mulai dinas terkait, pemerintah desa, organisasi sosial seperti Karang Taruna, dan lembaga lainnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart