spot_img
spot_img

Kantong Sayur Ajak Anak-Anak Rumah Pintar Cigaru Maknai Kemerdekaan

Foto: Idepreneurs Club dan Kantong Sayur bersama anak-anak Rumah Pintar Cigaru.

TANGERANG | Banyak cara dalam berekspresi memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti perlombaan, jalan santai, tasyakuran, dan lain-lain.

Seperti yang dilakukan Idepreneurs Club Bersama Kantong Sayur. Mereka mengajak anak-anak Rumah Pintar Cigaru memaknai peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, pada Senin (15/98).

Kepada Vinus, CEO Kantong Sayur Johanes Leonardo mengatakan, hari ulang tahun ke-77 Republik Indonesia merupakan momen penting yang diperingati satu tahun sekali.

Baca Juga

Pihaknya juga mengajak anak-anak agar lebih menghargai dan mengenang para jasa pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita harus ingatkan kembali perjuangan meraih kemerdekaan itu seperti apa? Dan kita juga harus berjuang, membangun bangsa serta negara Republik Indonesia yang kita cintai ini bersama sama,” papar pria yang punya panggilan bang Joe ini.

Di tempat yang sama, Ketua Idepreneurs Regional Banten Ronald Angga Poernama menambahkan, pihaknya menyiapkan beberapa rangkaian acara perlombaan untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia.

Dirinya berharap, dengan kedatangan dan kehadirannya di Rumah Pintar Cigaru bisa mengajak teman-teman agar bisa ikut berpartisipasi untuk mensupport dan memberikan semangat motivasi kepada para penerus generasi bangsa tersebut.

“Ada beberapa pesan motivasi untuk anak-anak Rumah Pintar Cigaru, harus tetap semangat belajar, agar bisa menjadi anak yang cerdas, berguna bagi nusa, bangsa, dan negara. Serta menjadi manusia yang berguna dan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Pengelola Rumah Pintar Cigaru Prianto Indra menjelaksan, terdapat sejumlah cara yang menarik dan kreatif untuk merayakan hari kemerdekaan bersama anak-anak.

Masih kata Indra, cara kreatif ini dapat membantu tumbuh kembang anak sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta Indonesia pada anak.

“Agar semakin terasa suasana perayaannya, anak-anak juga bisa ikut terlibat pada saat menyiapkan perayaan kemerdekaan, dengan mengikuti rangkaian beberapa perlombaan peringatan HUT RI,” ucapnya.

Hal senada disampaikan William Suhandi dari Ruang Aksara Pengetahuan. Menurutnya, anak-anak tidak hanya ikut andil memeriahkan rangkaian lomba saja, melainkan berbaur dengan satu sama yang lainnya.

“Mereka juga bisa bertanya kepada para kakak-kakak lainya, tentang tema peringatan HUT Republik Indonesia, seperti apa sih arti dari kemerdekaan? Ataupun menjadi pemenang itu seperti apa?” tandasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart