spot_img
spot_img

Imbas Bom Bunuh Diri di Bandung, Polda Banten Tingkatkan Kewaspadaan

Foto: Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho (Istimewa).

BANTEN | Kepolisian Polda Banten memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan imbas dari ledakan bom bunuh diri di Bandung beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho disela mengikuti acara di Pelabuhan Merak pada Rabu, (07/12).

Menurutnya, peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Bandung beberapa waktu lalu itu harus direspons dengan meningkatkan kewaspadaan di tiap kantor kepolisian jajaran Polda Banten.

Baca Juga

“Saya minta kepada personel Polda, Polres dan Polsek serta Polsubsektor untuk meningkatkan kewaspadaan, pengamanan kantor kepolisian sesuai dengan DOP yang ada. Pelayanan kantor tetap humanis meski kesiapsiagaan kita tingkatkan,” ucap Rudy.

Selain itu, pengecekan masing-masing tamu yang masuk ke kantor polisi menjadi perhatian untuk didata dan didalami kepentingannya, sehingga selektif untuk melayani orang-orang yang membutuhkan pelayanan kepolisian.

“Tamu yang datang harus didata terlebih dahulu di front desk dan dicek kepentingannya. Sehingga tamu yang mendapatkan akses masuk hanya yang benar-benar membutuhkan pelayanan,” ujarnya.

Jika merujuk SOP, lanjut Rudy, para tamu yang membawa barang harus discreening secara detail di pintu masuk. Baik menggunakan metal detector maupun dengan manual.

Masih kata Jendral bintang dua ini, untuk pengamanan personel yang melakukan kegiatan rutin di lapangan, ia mengingatkan pola kegiatan buddy system, tandem bersama partner dan tidak bergerak perorangan.

“Bagi anggota di lapangan harus bergerak bersama partnernya, gunakan buddy system untuk menjamin keamanan,” tegasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menegaskan, peningkatan kewaspadaan ini memang dibutuhkan sebagai alarm system bagi jajaran kepolisian di Banten.

“Kapolda Banten concern terhadap keselamatan jiwa personelnya, sehingga dalam melaksanakan tugas sehari-hari harus dipastikan tetap aman. Baik di kantor apalagi di lapangan,” ucapnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart