spot_img
spot_img

Gema Mathla’ul Anwar Kota Tangerang Gelar Pentikan Pengurus dan Dialog Publik

Foto: Dialog Publik yang diselenggarakan DPD Gema Mathla’ul Anwar Kota Tangerang.

TANGERANG | Dewan Pimpinan Daerah Generasi Muda Mathla’ul Anwar (DPD Gema MA) Kota Tangerang sukses melaksanakan pelantikan pengurus periode 2021-2026 di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, pada Minggu (30/10).

Prosesi pelantikan yang dipimpin oleh Ketua DPW Gema Mathla’ul Anwar Banten yang diwakili oleh Sekretaris DPW Abdul Kadir ini berjalan lancar dan hikmat. Dilanjutkan dengan Dialog Publik.

Dalam ikrarnya, Andi Syarifuddin selaku ketua yang dilantik berjanji untuk segera mengibarkan panji-panji Gema Mathla’ul Anwar ke seluruh wilayah Kota Tangerang.

Baca Juga

Sementara Dialog Publik mengambil tema “Penguatan Peran Strategis Pemuda Menghadapi Tahun Politik 2024,” menghadirkan keynote speaker Kapolres Metro Tangerang Kota. Dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kapolsek Tangerang.

Selain itu, turut hadir sebagai narasumber, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Banten Jazuli Abdillah, Komite Audit Dewan Pengawas Bulog Pusat Achmad Ya’kub, yang juga Dewan Penasehat DPP GEMA Mathla’ul Anwar.

Ketua Umum DPP GEMA Mathla’ul Anwar, Ahmad Nawawi dalam pengantar diskusi menyampaikan, bahwa pemuda harus mengambil peran konkret untuk berpartisipasi mengawal pelaksanaan kontestasi politik.

Masih kata Nawawi, di mana tahun 2024 akan dilaksanakan pemilu legislatif, Pilpres, dan Pilkada serentak. Setidaknya menjadi cooling system di tengah masyarakat.

“Agar Pemilu tetap berjalan lancar dan tidak lagi terulang situasi yang mengarah kepada perpecahan bangsa seperti Pemilu 2019,” paparnya.

Sementara itu, Jazuli Abdillah menegaskan, bahwa kaum muda dan organisasi kepemudaan yang ada saat ini harus berani mengambil langkah yang bisa memberikan kontribusi nyata bagi bangsa.

Kata dia, mengambil filosofi teori autotomi dari seekor cicak, Jajuli menekankan pemuda jangan lagi hanya ada di zona seperti buntut cicak, yang masih terjebak oleh hal-hal seremonial, sementara orang lain sudah mengambil peran nyata.

“Jangan juga anak anak muda hanya sekedar crowd atau kerumunan saja, tapi tanpa makna dan tidak dirasakan kehadirannya,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Achmad Ya’kub. Dia mengatakan bahwa potensi anak muda Indonesia sangat besar dan penting menentukan kemajuan bangsa, mengingat akan adanya bonus demografi di tahun 2035 sampai 2045.

Jadi, sambungnya, jangan sampai prospek bonus demografi hanya lewat saja. Dan berkaitan dengan politik tahun 2024, banyak peran peran penting yang bisa diambil.

“Bisa sebagai peserta, bisa juga sebagai pelaksana, atau bisa juga sebagai bagian dari pemantau dari Pemilu,” imbuhnya.

Selain melaksanakan Pelantikan Pengurus dan Dialog Publik, agenda kegiatan juga dilanjutkan setelah makan siang dengan workshop penguatan Pendamping Produk Halal bagi Anggota Pendamping Halal dari Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) Gema Mathla’ul Anwar area Kota Tangerang. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart