spot_img
spot_img

Gandeng Media, Bawaslu Jalin Kerja Sama Publikasi Kepemiluan di Kabupaten Tangerang

Foto: Diskusi antara Bawaslu Kabupaten Tangerang dengan organisasi media.

TANGERANG | Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tangerang menjalin kerja sama dan diskusi bersama sejumlah organisasi media pada Jumat, (08/12).

Kegaitan yang dilaksanakan di kantor Bawaslu Kabupaten Tangerang tersebut digelar untuk memperkuat pengawasan Pemilu 2024 dalam hal penyamaan persepsi peliputan dan publikasi.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang Muslik menyampaikan, media punya peran penting dalam melaksanakan pengawasan Pemilu di Kabupaten Tangerang.

Baca Juga

Muslik juga berharap, media dapat menjadi partner dalam penyelenggaraan pengawasan partisipatif melalui publikasi sehingga tersampaikan kepada masyarakat.

“Rekan media mempunyai peran sangat penting, kami berharap media dapat menjadi partner dalam memberikan informasi yang nantinya dapat tersampaikan kepada masyarakat tentang peran Bawaslu,” ungkapnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Koordinator Divisi Pencegahan Parmas dan Humas, Ikbal Al Ambari mengatakan, peran media sangat dibutuhkan untuk pendidikan kepada masyarakat dan memitigasi kecurangan di lapangan.

“Bawaslu perlu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, dan mengawasi kecurangan di lapangan, mengingat media merupakan hal yang dapat melakukan peran tersebut.”

Masih kata Ikbal, dengan adanya kerjasama ini diharapkan mampu menjaga sinergitas antara Bawaslu dengan media tetap terjalin dan saling mendukung.

“Kami memahami dan menyadari banyak hal yang bisa kami lakukan, tapi tanpa adanya suport dari media, maka yang Bawaslu lakukan akan dianggap angin lewat karena tidak tersampaikan ke publik secara luas,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Endang Sunandar selaku Ketua Media Center Tigaraksa sekaligus mewakili rekan media berharap pada pertemuan hari ini komunikasi antar Bawaslu dan media semakin baik.

“Tentunya yang kami harapkan komunikasi antara Media dan Bawaslu akan semakin baik,” katanya.

Perlu diketahui, diakhir acara Bawaslu dan Media secara resmi menandatangani kerjasama nota kesepahaman. Adapun yang hadir pada kesempatan itu diantaranya PWI, VINUS, MCT, KWRI, POKJA, FORJA, IJTI, Natademokrasi, dan Suarageram.

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart