spot_img
spot_img

Daftarkan 100 Bacaleg, Ketua PKB Banten: Kami Optimis Raih 15 Kursi

Ketua PKB Banten saat konferesi pers setelah pendaftaran Bacaleg.

BANTEN | Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Banten resmi mendaftarkan 100 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, pada Sabtu, (13/05).

Diawali dengan doa bersama sebelum berangkat, rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPW PKB Banten itu diterima langsung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten pada pukul 14.45 Wib.

Kepada Vinus, Ketua DPW PKB Banten, Ahmad Fauzi mengatakan, pihaknya bersama rombongan mendatangi KPU dalam rangka mendaftarkan 100 Bacaleg DPRD Banten untuk Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga

Menurut Fauzi, sapaan akrabnya, 100 orang Bacaleg DPRD Banten yang didaftarkan tersebut tersebar di 12 Daerah Pemilihan (Dapil) se-Provinsi Banten.

“Hari ini bersama rombongan secara resmi mendaftarkan para calon anggota DPRD Provinsi Banten untuk Pemilu 2024 mendatang,” ucap Fauzi sesaat setelah menerima salinan berita acara pendaftaran Bacaleg PKB di halaman Kantor KPU Banten.

Dari 12 Dapil itu, lanjut Fauzi, pihaknya optimis akan meraih hasil maksimal dengan perolehan 15 kursi yang ditargetkan oleh PKB Banten.

“Insyaallah, dengan modal sosial dan sosialisasi yang terus dilakukan para Bacaleg kepada masyarakat di bawah, target 15 kursi yakin kami peroleh,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan soal komposisi 30% keterwakilan perempuan yang diamanatkan undang-undang. “Untuk Caleg perempuan, kita lebih dari yang disyaratkan, yakni mencapai 38%,” ungkapnya.

Fauzi berharap, setelah didaftarkan ke KPU, para Bacaleg DPRD Banten ini terus melakukan kerja-kerja politik dan terus turun ke bawah sesuai dengan pemetaan yang telah dilakukan.

“Kalau itu terus dilakukan, Insyaallah 15 kursi yang ditargetkan akan tercapai dengan mudah,” pungkasnya.

Pantauan dilokasi, selain pengurus dan para bakal calon dewan, pendaftaran tersebut juga diikuti oleh ratusan simpatisan dan pendukung dari masing-masing calon anggota DPRD Provinsi Banten. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart