spot_img
spot_img

Tebar Kebaikan, HMI STIE PPI Bagikan Takjil

Foto: Pembagian takjil oleh HMI Komisariat STIE-PPI.

TANGERANG | Jajaran pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIE-PPI Cabang Jakarta Barat melakukan kegiatan berbagi takjil kepada pengguna jalan.

Pembagian takjil berlangsung di dua titik, area Lampu Merah Tigaraksa dan Pintu Gerbang Citra Raya, Cikupa, pada Minggu (10/04).

Kepada Vinus, Ketua Umum HMI Komisariat STIE-PPI Syarif Effendi menyampaikan, momentum ini menjadi kesempatan untuk meraih berkah dan menebar kebaikan terhadap sesama.

Baca Juga

Masih kata Syarif, takjil dibagikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan, mulai dari tukang parkir, pejalan kaki, pengendara roda dua, dan ojol, serta pengemis.

“Saya kira ini salah satu bentuk rasa kepedulian kita sesama manusia dan khususnya umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan,” ujarnya.

Syarif juga berharap, kegiatan tersebut bisa memicu energi positif untuk saling berbagi. Tak hanya dari kalangan mahasiswa kepada masyarakat, tetapi untuk semua.

Menurutnya, berbagi takjil kepada seseorang juga merupakan salah satu bentuk sedekah, sekaligus mengamalkan hadis nabi Muhammad saw.

“Selamat berbuka puasa Ramadan 1443H/
2022 M. Semoga ibadah puasa kita diterima Allah Swt,” ucap Syarif ketika azan magrib berkumandang.

Sementara itu, salah satu tukang parkir di area Citra Raya mengungkapkan terima kasih kepada HMI Komisariat STIE-PPI, karena tak perlu lagi mencari persiapan berbuka puasa.

“Terima kasih buat temen-temen mahasiswa atas pemberian takjilnya, ini sangat membantu sekali,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, salah seorang pengguna jalan di Lampu Merah Tigaraksa juga mengucapkan terima kasih. Dia tak menyangka pulang bekerja mendapat takjil gratis.

“Kegiatan seperti ini tentu sangat bermanfaat bagi kita yang setiap azan magrib masih berada di jalanan, terima kasih,” ucapnya.

Pantauan di lokasi, pembagian takjil oleh HMI Komisariat STIE-PPI di mulai pukul 17.00 WIB. Dengan jumlah 50 bungkus takjil. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart