spot_img
spot_img

Jelang Pemilu, PKB Tangerang Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan Bacaleg

Foto: Pembukaan UKK PKB Kabupaten Tangerang.

TANGERANG | Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tangerang menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bagi para bakal calon legislatif (Bacaleg), pada Sabtu (08/04).

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Grand Soll Marina, Kota Tangerang tersebut menghadirkan para penguji berasal dari kalangan ulama, akademisi, dan pengamat politik.

Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Tangerang Yunihar menyampaikan, melalui UKK ini, PKB berupaya mengakomodasi para Bacaleg dengan mengundang berbagai tokoh untuk dijadikan penguji.

Baca Juga

Masih kata Yunihar, ada sekitar 55 Bacaleg yang daftar dari Dapil 1 sampai 6, untuk diuji mengenai ke-PKB-an, ke-NU-an, strategi pemenangan, dan penguatan kearifan lokal.

“Bilamana dalam rangkaiannya, dari mulai launching sampai hari ini, sahabat-sahabat ada yang tersinggung dan dibuat tidak nyaman oleh kami, mohon dimaafkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang Mohamad Nur Kholis mengatakan, pihaknya berharap agak semua Bacaleg mengikuti seluruh rangkaian ini, karena sebagai bekal menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

Lebih Lanjut, Kholis menuturkan, nantinya ada beberapa materi yang harus diuji, seperti garis perjuangan, visi, misi, dan strategi pemenangan PKB.

“Tujuan utamanya agar seluruh Caleg dari PKB paham tentang visi, misi, dan perjuangan partai. Termasuk strategi pemenangan,” tutur pria yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Banten.

Masih kata Cak Kholis, PKB lahir dan anak dari NU, maka PKB wajib memperjuangkan dan mensejahterakan warga NU. Bagi para Bacaleg, dari hari ini sampai nanti setelah dilantik, jangan lupakan NU.

Perlu disampaikan juga, lanjutnya, hari ini PKB di Kabupaten Tangerang sudah menjadi partai besar, jadi jangan ada lagi kader atau Caleg merasa bahwa PKB sebuah partai kecil. Tugas kita hari ini adalah bagaimana memenangkan PKB dan mensejahterakan masyarakat.

“Karena hari ini, PKB Kabupaten Tangerang sudah terbentuk sampai tingkat ranting atau desa. Sudah 274 ranting dari 29 Kecamatan sudah kita bentuk. Artinya mesin partai sudah siap. Untuk itu, target kita pada Pileg 2024 nanti bukan hanya 6 kursi, tapi 8 kursi,” tandasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart