spot_img
spot_img

Ini Alokasi Kursi Masing-Masing Dapil di Tangerang

Foto: Surat Pengumuman KPUD Kabupaten Tangerang.

TANGERANG | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang resmi menetapkan rancangan penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi anggota DPRD dalam Pemilu 2024.

Dalam pengumuman itu disebutkan, ada penambahan alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang semula 50 menjadi 55 kursi.

Pengumuman bernomor: 731/PL.01.03-PU/3603/2022 ini dikeluarkan KPU untuk mendapat tanggapan dan masukan dari masyarakat luas terkait penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi.

Baca Juga

Berikut penetapan alokasi kursi dan Dapil Kabupaten Tangerang untuk pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Dapil 1 Kabupaten Tangerang yang meliputi Kecamatan Balaraja, Jayanti, Cisoka, Solear, Jambe, dan Tigaraksa semula 9 kursi, Pemilu 2024 mendatang menjadi 10 kursi.

Dapil 2 meliputi Kecamatan Sukamulya, Kresek, Kronjo, Gunung Kaler, Mekar Baru, Kemiri, Mauk dan Sukadiri mendapat alokasi kursi sebanyak 9 dari semula 8 kursi anggota DPRD.

Dapil 3 yang meliputi lima kecamatan yaitu Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan dan Sepatan Timur mendapat alokasi sebanyak 10 kursi. Bertambah satu dari sebelumnya.

Sama seperti yang lain, Dapil 4 meliputi Kecamatan Pasar Kemis, Rajeg dan Sindang Jaya, pada Pemilu mendatang juga mendapat tambahan satu, dari semula 8 menjadi 9 kursi.

Foto: Lampiran Surat tentang alokasi kursi anggota DPRD dalam Pemilu 2024.

Untuk Dapil 5 Kabupaten Tangerang, yang meliputi Kecamatan Curug, Panongan dan Cikupa juga ada penambahan, semula 8, tahun depan bertambah satu menjadi 9 kursi.

Sedangkan untuk daerah pemilihan (Dapil) 6 yang meliputi Kecamatan Legok, Kelapa Dua, Pagedangan dan Cisauk tidak ada tambahan. Tetap dengan 8 kursi.

Terkait pengumuman tersebut, KPU Kabupaten Tangerang membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk memberikan tanggapan dan masukannya dari tanggal 23 November sampai dengan 06 Desember 2022.

“Dibuat secara tertulis sesuai dengan format yang dapat diperoleh di Kantor KPU Tangerang atau diunduh pada laman helpdesk.kpu.go.id/tanggapan,” demikian bunyi surat pengumuman tersebut. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart