spot_img
spot_img

Dampak Puting Beliung, 5 Rumah di Teluknaga Akan Direnovasi

Foto: Kondisi pemukiman terdampak angin puting beliung di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga (Istimewa).

TANGERANG | Dampak dari angin puting beliung yang menerjang Desa Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga beberapa waktu lalu, mengakibatkan 29 rumah rusak berat dan ringan.

Merespons hal itu, Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tangerang berencana untuk renovasi rumah terdampak angin puting beling.

Kepada awak media, Kepala Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tangerang, Moch Yusuf memastikan segera merenovasi rumah yang terdampak.

Baca Juga

Namun demikian, lanjut Yusuf, dari 29 rumah, baru 5 rumah yang akan ditangani segera. Kelima rumah itu atas nama Mamat, Dada, Maesyaroh, Marsim, dan Musada, dengan tingkat kerusakan parah.

“Sisanya masih menunggu surat dari BPBD memastikan disana terjadi bencana, setelah adanya surat itu baru kita identifikasi pasca bencana,” ungkapnya, pada Selasa (07/06).

Masih Kata Yusuf, nanti per bulannya harus dilakukan verifikasi oleh BPBD. Jika dinyatakan bahwa itu bencana maka umah terdampak diperbaiki lewat program Gebrak Pak Kumis.

Dia menambahkan, rumah yang tidak layak huni akan didata oleh Ketua Unit Pengelolaan Keuangan Dan Kegiatan (UPKK). Tidak bisa secara instan dikarenakan tahun 2022 sudah ditetapkan program Gebrak Pakumis di masing-masing kecamatan.

Lanjut Yusuf, awal tahun ini sudah diverifikasi sebanyak 1200 rumah mendapat program Gebrak Pak Kumis.

Teluknaga sendiri ada 55 rumah, ditambah dengan bencana jadi 5 total keseluruhan ada 60 yang nantinya akan di bangun melalui anggaran pemerintah daerah.

“Jika anggaran masih tersisa, rumah lainnya yang terdampak angin puting beliung di Tanjung Pasir akan segera diperbaiki,” tandasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart