spot_img
spot_img

Tak Kunjung Disalurkan, Masyarakat Pertanyakan Kompensasi Pembangunan Tol Serang-Panimbang

Foto: Masyarakat Desa Pasir Sedang Kecamatan Picung saat melakukan audiensi.

PANDEGLANG | Masyarakat Desa Pasir Sedang Kecamatan Picung yang tergabung dalam Forum Pemuda Pasir Sedang Merdeka (FPPSM) menggelar audiensi terkait kompensasi dampak pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang.

Audiensi yang dilakukan di Balai Desa Pasir Sedang tersebut lantaran sudah 6 bulan uang kompensasi yang pernah dijanjikan perusahaan tak kunjung disalurkan.

Kepada Vinus, Regha Januar Alvalin mengatakan, perusahaan menjanjikan uang kompensasi kepada warga yang terdampak lingkungan maupun sosial akibat pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang.

Baca Juga

Lebih lanjut, Regha menyampaikan, jika dalam kurun waktu 7 hari ini tidak ada keputusan atau solusi terbaik dari pihak perusahaan, maka akan ada gerakan dalam bentuk apa pun.

“Terhitung dari saat ini sampe 7 hari kedepan jika tidak ada keputusan yang tepat untuk kami, maka dari itu kami akan menggelar gerakan selanjutnya,” ujarnya, pada Rabu (10/05).

Sementara itu, Dani selaku ketua gerakan Mahasiswa Picung mengecam keras kepada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Masih kata Dani, selain dana konpensasi yang menjadi tuntutan masyarakat, pihaknya meminta kepada perusahaan untuk menyediakan fasilitas bagi masyarakat yang terkena dampak polusi karena mengakibatkan kesehatan masyarakat terancam penyakit.

“Kami menuntut agar pihak perusahaan segera memberikan fasilitas untuk masyarakat yang terkena dampak polusi agar mereka terhindar dari penyakit,” ucap Dani.

Dirinya juga mengungkapkan, masyarakat sangat kecewa karena Kepala Desa Pasir Sedang tidak hadir dalam forum audiensi.

Untuk itu, sambung Dani, Forum FPPSM beserta Kawan – kawan Gerakan Mahasiswa Picung yang juga didampingi oleh Presma dan wapresma Kampus STKIP Babunajah dengan hal ini memberikan 3 buah tuntutan.

Pertama, pihak perusahaan, RBB, STK dan SINO harus membayar uang kompensasi yang dijanjikan kepada masyarakat terdampak lingkungan dan sosial, akibat dari pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang.

Kedua, perusahaan harus benar benar memberdayakan orang-orang lokal untuk ikut serta mengawal pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang

“Terakhir, Pemerintah Desa Pasir Sedang harus berpihak dan memperjuangkan hak-hak masyarakat yang terkena dampak lingkungan dan dampak sosial,” pungkasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart