spot_img
spot_img

Soal Dahulukan Buka Masjid Dibanding Mall, Bupati Tangerang Dinilai Cari Panggung

Foto: Ade Putra

TANGERANG | Simulasi pembukaan tempat ibadah yang dilakukan Bupati Tangerang beberapa hari lalu mendapat kritikan dari aktivis mahasiswa.

Kepada Vinus.id., Ade Putra mengatakan, aksi tersebut merupakan gimmick dengan tujuan menarik simpati semata.

“Saya menilainya hanya mencari panggung untuk menarik simpati masyarakat agar terlihat religius,” ujarnya kepada wartawan pada, Minggu, (31/05).

Ade mengatakan, kalau Bupati Tangerang mendahulukan masjid dari mall itu wajar. Yang pertama “ditutup” kan masjid, jadi tidak aneh kalau dibuka duluan.

Selain itu, menurut Ade, ketegasan pemerintah daerah dalam hal pemberlakuan PSBB juga dipertanyakan.

“Coba saja lihat dibeberapa posko check point, jarang ada petugas. Ini menandakan ketidakseriusan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tegasnya.

Foto: Simulasi pembukaan masjid Al-Amjad (globalnews)

Lebih lanjut, Sekretaris Jendral BEM Banten ini mengatakan, penggunaan anggaran ratusan miliar yang digelontorkan patut dicurigai karena dinilai semrawut dan terkesan tidak transparan.

“Penerapan PSBB ini perlu dievaluasi karena menurut saya anggaran yang begitu besar akan menjadi sia-sia tanpa dibarengi ketegasan dan niat baik dari pemerintah,” sambungnya.

Sekadar informasi, di tengah wacana pemberlakuan New Normal yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Sebagian pemerintah daerah telah melonggarkan kebijakan PSBB.

Di Tangerang yang masih berstatus zona merah misalnya, akan membuka kembali tempat ibadah seperti masjid dengan standar protokol kesehatan. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart