spot_img
spot_img

Siapkan Regenerasi Kepemimpinan, IMM Universitas Muhammadiyah Banten Adakan Darul Arqam Dasar

Foto: Darul Arqam Dasar PK IMM Universitas Muhammadiyah Banten.

TANGERANG | Dalam rangka regenerasi kepemimpinan organisasi, Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Banten (UMB) menggelar Darul Arqam Dasar (DAD).

Acara berlangsung di aula kampus UMB Kabupaten Tangerang. Dilaksanakan selama 3 hari, sejak tanggal 17 sampai 19 Juni 2022.

Kepada Vinus, Ketua Umum Pengurus Komisariat IMM UM Banten Romadhoni Nurwijaya mengatakan, Darul Arqom Dasar ini sangat penting dalam menjaga regenerasi kepemimpinan.

Baca Juga

Lebih lanjut, Romadhoni menyampaikan, Darul Arqom Dasar kali ini mengusung tema “Mewujudkan Kader yang Berfastabiqul Khoirot dengan Menerapkan Nilai-Nilai Triologi IMM”.

“Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa IMM mempunyai trilogi dasar yakni Intelektualitas, Religiusitas, dan Humanitas,” ujarnya, pada Senin (20/06).

Romadhoni juga berharap, melalui kegiatan tersebut calon kader bisa menerapkan trilogi dasar IMM yang wajib diterapkan sebagai kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

“Selaku ketua umum PK UM Banten, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, instruktur, berbagai kalangan yang telah mendukung acara ini,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Banten Partono, menyampaikan beberapa poin. Pertama, peserta DAD harus serius dalam berorganisasi, jangan hanya semangat karena ikut-ikutan.

Kedua, sambungnya, diharapkan juga nantinya para calon kader ini selanjutnya mendapatkan bimbingan agar mampu berkontribusi penuh di PK IMM UM Banten.

“Maka, kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah harus benar-benar menghadirkan gerakan yang mampu menebar manfaat” tegasnya.

Masih kata Partono, perkaderan DAD bertujuan menanamkan nilai-nilai perjuangan, visi, dan misi IMM, sekaligus terbentuknya kader pimpinan yang memiliki kompetensi serta wawasan yang unggul.

“DAD ini sebagai syarat menjadi pengurus inti tingkat pimpinan komisariat,” tambah Partono.

Sekedar informasi, selain Rektor UMB, DAD juga dihadiri Heny Aliyah selaku penanggung jawab logistik MDNC Banten, Ketua PC IMM Kabupaten Tangerang Andi Prayoga, dan Ketua HMSI Insan Pembangunan beserta jajaran. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart