spot_img
spot_img

Kunjungi Cikupa, Wapres Minta Pelaku UMKM Kembangkan Inovasi dan Halal

Foto: Wapres KH. Ma’ruf Amin saat mengunjungi PT Paragon Technology and Innovation di Kecamatan Cikupa (Istimewa).

TANGERANG | Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin mengunjungi PT Paragon Technology and Innovation (PTI), yang berada di Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, pada Rabu, (29/12).

Pada kesempatan itu, Wapres memberikan apresiasi kepada Paragon Technology and Innovation yang telah menjadi inspirasi bagi para pelaku UMKM, dengan memadukan antara inovasi dan halal.

Dalam sesi dialog, Ma’ruf Amin menuturkan, sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia mampu untuk mendominasi industri halal di kancah global.

Baca Juga

Menurutnya, hal itu untuk mewujudkan aspek halal dan inovasi produk harus dipadukan dan berjalan beriringan.

“Ini saya melihat sukses dengan menggabungkan dua hal, yaitu inovasi dan halal, nah ini saya kira halal dan inovasi ini menjadi sesuatu yang membawa keberhasilan,” ujar Wapres Ma’ruf Amin.

Lebih lanjut, Wapres mengungkapkan, Paragon yang bermula dari industri rumahan kini telah berkembang menjadi industri kosmetika halal terbesar di Indonesia.

Dirinya mengapresiasi kepada PTI perusahaan yang dirintis oleh Ibu Nur Subakat untuk kosmetika yang sekarang sudah sedemikian besar dan memenuhi pasar yang luas tidak saja di dalam negeri, tapi di luar negeri juga.

Selain itu, Wapres juga ingin para pelaku UMKM halal di Indonesia dapat terinspirasi dari kisah sukses Paragon, dan termotivasi untuk berkembang menjadi industri besar.

“Saya ingin perusahaan seperti ini lebih banyak lagi, lebih besar lagi, apalagi kita sekarang sudah menjadikan salah satu fokus pengembangan ekonomi dan keuangan syariah adalah industri halal,” pintanya.

Wapres pun kembali meyakinkan kalau Paragon bisa berkembang, maka UMKM halal lain di Indonesia juga dapat berkembang menjadi besar.

Dengan berkembangnya industri, lanjut Wapres, maka kebutuhan tenaga kerja pun akan semakin banyak dan ini akan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat.

“Dengan mengembangkan usaha-usaha kecil itu bisa menyerap tenaga kerja yang besar juga,” harapnya.

Sementara itu, CEO ParagonCorp Harman Subakat optimis untuk mendorong industri halal global melalui inovasi-inovasi yang dapat mewujudkan Indonesia menjadi pusat industri halal dunia.

“Insyaallah Pak Wapres, Paragon siap untuk menyukseskan salah satu keinginan pemerintah untuk menjadi pusat industri halal di global,” tegasnya.

Sekadar informasi, pada kunjungan tersebut, Wapres didampingi oleh Plt. Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan, serta Tim Ahli Wapres Iggi Haruman Achsien. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart