spot_img
spot_img

Kebakaran TPA Rawa Kucing, Petugas Damkar Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Sesak Napas

Foto: Salah satu petugas damkar TPA Rawa Kucing alami sesak napas.

KOTA TANGERANG | Kebakaran hebat TPA Rawa Kucing yang berlokasi di Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang masih berlangsung hingga malam hari, pada Jumat, (20/10).

Bahkan seorang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), harus dilarikan ke UGD RSUD Kota Tangerang lantaran mengalami sesak napas.

Kepada media, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang, Sony Maulana menuturkan, pihaknya mengevakuasi seorang petugas Damkar ke RSUD Kota Tangerang, lantaran sudah lemas dan sesak napas.

Baca Juga

“Tadi ada 1 orang petugas, kondisinya lemas, sesak nafas. Sudah dievakuasi ke rumah sakit dengan ambulans PMI, untuk dapat penanganan di sana,” ungkapnya.

Sony juga mengatakan, selain memberikan bantuan kepada para petugas, pihaknya juga membagikan masker kepada warga sekitar lokasi. Mengingat asap tebal dari kebakaran tersebut masih membumbung tinggi dan mencemari lingkungan.

Berdasarkan pemantauan di lokasi, kebakaran tersebut masih berlangsung pukul 20.00 WIB. Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Tangerang terus berjibaku untuk memadamkan kebakaran gunung sampah di TPA Rawa Kucing.

“Sampai saat ini, kami dan petugas pemadam kebakaran masih standby di lokasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan kepada wartawan, sampah plastik dan angin kencang membuat proses pemadaman api terhambat.

Meski begitu, lanjut Maryono, petugas Damkar masih berupaya untuk memadamkan api yang dengan cepat menyebar hingga menuju ke permukiman warga.

“Saat ini tim sedang di lokasi untuk memadamkan api,” tandas pria yang pernah menjabat sebagai Camat Cibodas ini. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart