spot_img
spot_img

Hari Natal, 12 Gereja di Kabupaten Tangerang Dijaga Ketat Satpol PP

Foto: Personel Satpol PP Kabupaten Tangerang tengah berjaga di perayaan Natal di rumah ibadah Penabur Gading Serpong, Kelapa Dua

TANGERANG | Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang melakukan pengamanan pada perayaan Hari Natal 2023 yang tersebar di 12 titik gereja yang digunakan untuk beribadah.

Penjagaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada perayaan Hari Raya Natal tahun 2023 ini.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan bahwa sebanyak 100 personel Satpol PP dikerahkan bersama jajaran TNI-Polri untuk menjaga kegiatan perayaan Natal di beberapa tempat ibadah di Kabupaten Tangerang.

Baca Juga

Dia berpesan kepada seluruh personelnya untuk bisa bersinergi bersama unsur TNI maupun Polri untuk mengamankan ibadah pada hari Perayaan Natal hingga selesai.

“Penjagaan ini, kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaah yang melaksanakan ibadah pada hari perayaan natal tahun ini,” ucapnya pada Minggu, (25/12).

Selain itu, Agus juga meminta kepada warga masyarakat untuk berperan aktif untuk membantu melakukan pengamanan secara internal dengan bekerja sama dengan pengurus RT dan RW di lingkungannya masing-masing.

“Di sini, peran masyarakat juga diperlukan dengan melakukan pengamaman secara internal di lingkungannya. Sebab, hal ini untuk menjaga rasa saling menghargai terhadap sesama umat beragama di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Agus berharap, peringatan Natal dan Tahun Baru 2024 ini dapat memberikan damai dan suka cita kepada umat yang merayakannya.

Kata Agus, terdapat 12 titik pengamanan gereja di wilayah Kabupaten Tangerang yang diantaranya adalah Gereja Paroki Santo Gregorius Agung Kutabumi.

Lalu, Gereja Paroki Santa Odilia CitraRaya, Gereja Bethel Indonesia, Tigaraksa, Gereja Cisoka, Gereja Santa Helena Paroki Curug.

Juga, Gereja Kristen Indonesia Gading Serpong, Gereja Pantekosta Kharismatik Kelapa Dua, Gereja Christ Cathedral (GBI Basilea) Pagedangan, Gereja HKBP, Rumah Ibadah GBI Cisauk, Gereja Stasi Santa Maria Immaculata Teluknaga dan Gereja Stasi Santo Vicentius Palloti Kosambi.

“Semoga di hari Natal ini bisa membawa ketenangan, kedamaian, dan harmoni bagi yang merayakan,” pungkasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart