spot_img
spot_img

Demo Pj Bupati Tangerang, Mahasiswa Minta Kemendagri Evaluasi Andi Ony

Foto: Demo Aliansi BEM Kabupaten Tangerang di depan gedung bupati.

TANGERANG | Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Kabupaten Tangerang menggelar demonstrasi di depan Gedung Bupati Tangerang, pada Jum’at (12/01).

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja pemerintah Kabupaten Tangerang yang dinahkodai oleh Andi Ony Prihartono selaku Pj Bupati Tangerang.

Dalam orasinya, Galih Kurniawan selaku koordinator lapangan menyampaikan, mahasiswa mendesak Pj Bupati Tangerang untuk menyelesaikan berbagai macam persoalan di Kabupaten Tangerang. Seperti pendidikan, pertanian, lingkungan dan agraria atau sengketa lahan.

Baca Juga

“Setidaknya ada 8 tuntutan dalam aksi ini, tapi kami sangat menyayangkan PJ Bupati Tangerang tidak bisa menemui kami. Padahal tidak ada yang lebih penting selain kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Lutfi Alviansyah selaku Presiden Mahasiswa Universitas Tangerang Raya mengatakan, aksi ini diakukan hasil daripada kajian dan advokasi kami selama berhari-hari. 

“Sebelum kami berada di sini (red: demonstrasi) kami langsung turun ke akar rumput mendengarkan keluh kesah mereka,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua BEM STIE Putra Perdana Indonesia Ahmad Fauzi Setiawan mengajak kepada seluruh element masyakarat Kabupaten Tangerang untuk kembali unjuk rasa pada aksi jilid II.

“Kami akan kembali melanjutkan aksi ini dengan eskalasi masa yang lebih besar agar Pj Bupati Tangerang mau menemui kami,” tegasnya.

Alif Musa selaku Ketua BEM Esa Unggul Tangerang mengatakan, pihaknya mengecam tindakan yang dilakukan oleh oknum satpol PP, karena dalam aksi ini ada beberapa mahasiswa yang terkena pukulan dan terinjak-injak. 

“Selain itu, kami juga melihat Pj Bupati Tangerang tidak bersungguh-sungguh dalam menjalankan roda pemerintahan. Untuk itu kami meminta Kemendagri untuk evaluasi dan mencopot Pj Bupati Tangerang yang tidak aspiratif,” tandasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart