spot_img
spot_img

CSR Pemkot Tangsel Fasilitasi Hotel untuk Bulan Madu 23 Pasangan Nikah Gratis

Foto: Sosialisasi penyuluhan nikah gratis.

TANGSEL | Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) bekerja sama dengan Tim Fasilitasi Corporate Social Responsibility (CSR) Kota Tangsel mengadakan penyuluhan nikah gratis.

Terdapat 23 pasangan yang terdaftar pada penyelenggaraan acara tersebut. 12 pasangan diantaranya belum menikah. Dan sisanya telah menikah.

Dalam keterangannya, Ketua Tim Fasilitasi CSR Kota Tangsel, Lista Hutustati mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Pemkot Tangsel menyelenggarakan penyuluhan nikah gratis bagi warga yang akan dan sudah menikah namun belum tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA).

Baca Juga

Menurut Lista, ada sekitar 23 pasangan yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti program nikah bareng gratis tersebut.

“Alhamdulillah dari 23 pasangan itu, ada 12 yang belum menikah. Sisanya sudah. Bahkan telah mempunyai anak, tapi belum tercatat di KUA” ujar Lista pada Kamis, (02/03).

Masih kata Lista, pihaknya akan mengurus semua dokumen bagi pasangan yang sudah menikah namun tidak tercatat sampai bisa dilakukan pencatatan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.

“Insyaallah, kami yang akan menyiapkan semuanya. Mulai dari pakaian pengantin, mas kawin, akad nikah, dokumentasi, dan resepsi pernikahan. Bahkan, sampai bulan madunya kami siapkan di hotel wilayah Tangsel. Dan Semuanya gratis,” ucapnya.

Untuk pelaksanaan nikah bareng gratis ini, lanjut Lista, pihaknya telah menjadwalkan pada tanggal 11 Maret 2023. Bertempat di Warung Lengkong Kecamatan Serpong Utara.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Serpong Utara Syamsudin mengatakan, bagi yang sudah menikah naum belum tercatat, pihaknya akan memberikan legalitas kepada pasangan yang sah dan diakui negara lewat pemberian buku nikah gratis setelah prosesi isbat nikah.

Ia berharap, kegiatan semacam ini dapat diadakan secara rutin untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga mendapatkan bukti pernikahan berupa buku nikah sebagai bukti otentik.

“Semoga agenda seperti ini diadakan rutin. Karena sangat membantu warga yang kurang mampu,” pungkasnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart