spot_img
spot_img

Antisipasi Musim Penghujan, Walikota Tangerang Minta Dinas PUPR Normalisasi Saluran Air

Foto: Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau saluran air.

TANGERANG | Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, meninjau sejumlah saluran air yang potensial meluap, menyebabkan genangan dan banjir.

Hal itu dilakukan dilakukan untuk mengantisipasi masuknya musim penghujan yang biasanya datang pada Oktober sampai April.

Kepada Media, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan, hari ini pihaknya meninjau benerapa saluran, termasuk di Komplek Taman Pabuaran, Kecamatan Karawaci.

Baca Juga

“Minta tolong diinventarisir kalau memang harus dilebarkan ya, dilebarkan lagi kalau memang sudah tidak mampu menampung agar luapannya tidak menggenang ke mana-mana.” ujarnya pada Sabtu, (29/9/2023).

Setelah meninjau saluran di Komplek Taman Pabuaran, Arief, bersama rombongan melanjutkan tinjauannya ke Kali Cirarab di Kecamatan Periuk.

“Kalau memang harus dinormalisasi ya mending sekarang mumpung masih kering, jadi masih kelihatan lumpurnya,” ujar Arief.

Selain itu, Arief juga kembali menyempatkan untuk meninjau proyek pembangunan sport center di kawasan Kelurahan Nambo Jaya.

Arif juga meminta untuk dipastikan agar drainase dan saluran airnya, serta kemiringan tanahnya agar buangan airnya tidak tersendat.

“Tetap harus waspada dan tidak boleh lengah walaupun cuaca masih panas dan kering. Antisipasi dan pencegahan sejak dini tetap harus dilakukan agar dampaknya dapat diminimalisiir atau bahkan dieliminasi,” tandasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart