spot_img
spot_img

PJU Jalan Provinsi Banten Belum Ideal, Dishub: Akan Ada Pemasangan di Daerah Prioritas

Foto: Ilustrasi lampu penerangan jalan umum (Istimewa).

BANTEN | Jumlah pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan Provinsi Banten boleh dikatakan belum ideal.

Hal tersebut diakui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten. Meski demikian, pihaknya akan melakukan pemasangan lampu PJU sesuai dengan daerah prioritas.

Kepada awak media, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten, Tri Nurtopo mengatakan, idealnya jumlah lampu PJU per satu kilometer minimal terdapat 20 unit.

Baca Juga

Daerah-daerah prioritas tersebut, tambahnya, antara lain daerah rawan kecelakaan, daerah rawan kemacetan, daerah rawan kriminal, dan jalan persimpangan.

“Jadi untuk ke depan, kita akan memasang sesuai dengan prioritas dan sesuai dengan kemampuan anggaran. Untuk tahun 2022, direncanakan baru 200-300 unit. Semoga nanti di perubahan, bisa bertambah,” ujarnya, pada Selasa, (11/01).

Selain melakukan pemasangan lampu PJU, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat.

Foto: Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten, Tri Nurtopo (Istimewa).

Diakui Nurtopo, tahun lalu pihaknya mendapatkan bantuan 45 unit untuk di daerah Sumur, tetapi sampai saat ini belum selesai penyerahan asetnya.

Sedangkan untuk pelayanan pengaduan masyarakat, jika terdapat lampu PJU yang rusak, masyarakat dapat langsung menghubungi Dishub Provinsi Banten. 

Nurtopo menambahkan, Dishub Provinsi Banten mencatat, sampai akhir tahun 2021, sudah memasang sebanyak 1.986 unit lampu PJU. Pihkanya mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat fasilitas tersebut.

“Lampu PJU yang terpasang oleh Dishub Provinsi Banten, yang ada logo badaknya itu. Sampai tahun 2021, kita sudah pasang sebanyak 1.986 unit, yang tersebar di jalur provinsi,” tandasnya. |We

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart