spot_img
spot_img

Peringati Hari Perempuan Internasional, Kopri PMII Banten Selenggarakan Seminar

Foto: Seminar Hari Perempuan Internasional Kopri PMII Banten.

BANTEN | Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) PMII Banten menyelenggarakan seminar Hari Perempuan Internasional pada Rabu, (08/03).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula PWNU Banten ini dihadiri oleh seluruh kader Kopri dari 8 kabupaten kota se-Provinsi Banten. Membahas terkait peran serta perempuan dalam pembangunan daerah.

Dalam paparanya, Majlis Pembina Daerah (Mabinda) Kopri PMII Banten, Nurul Aulia menyampaikan, perempuan saat ini harus tampil kemuka untuk turut serta membangun daerah.

Baca Juga

Menurutnya, tidak sedikit pemimpin daerah di Provinsi Banten ini adalah perempuan. “Pemimpin daerah di Banten ini, 60 persennya itu perempuan. Jadi, jangan ragu untuk ikut andil dalam pembangunan,” ujarnya.

Masih menurut Teh Nurul sapaan akrabnya, pengambilan peran perempuan di zaman 5.0 ini bukan lagi sebagai penikmat semata. Namun harus juga sebagai penggerak peradaban bangsa.

Sementara itu, Ketua Umum Kopri PMII Banten, Siti Marfuah mengatakan, saat ini bukan lagi laki-laki yang memposisikan perempuan sebagai manusia level kedua, tetapi perempuannya sendiri yang merasa berada di posisi tersebut.

“Justru kadang kita sendiri yang merasa di posisi itu. Dan tidak jarang menolak kesempatan,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Sub Bidang (Kasubid) DPKAD Provinsi Banten, Beby Sobariyah menyampaikan, stereotip terkait sisi lemah perempuan akan hilang ketika dapat menunjukkan bahwa perempuan bisa tanpa mengeluh.

“Semuanya itu akan hilang, ketika kita sebagai perempuan ini mampu berfikir, kita itu kuat, hebat, dan pasti bisa,” pungkasnya. |HR

Loading

VINUS TV

BERITA TERBARU

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERPOPULER

IKLAN

spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR BANTEN

IKLAN

spot_img
spot_img
spot_img

SEPUTAR DESA

Masyarakat Pasir Bolang Demo Alfamart